Indosat

Jumat, 08 April 2011

Tsunami Matahari

Tsunami Matahari merupakan salah satu berita yang di kabarkan oleh para ilmuwan luar negri yang tergabung dalam NASA, peringanan Tsunami ini bukan sembarangan peringatan, karena Tsunami kali ini, akan melanda matahari yang di khawatirkan akan menghantam bumi dan akan menggangu system komunikasi di bumi ini,
Tsunami matahari sendiri di perkirakan terjadi kemarin 3 Agustus 2010 Para ilmuwan yang tergabung dalam ilmu astronomi di seluruh dunia yang memantau Matahari, memberikan laporan bahwa telah terjadi sebuah ledakan cukup besar di matarhari pada akhir pekan lalu.
Foto dan video Tsunami Matahari Youtube, sunmai matahari
Luapan energi Matahari yang luar biasa besar muncul bagaikan kembang api di permukaan Matahari. Gelombang energi itu terpancarkan menuju Planet Bumi bagaikan sebuah tsunami yang melintasi jarak 93 juta mil melintasi angkasa.
Seperti dilansir Telegraph.co.uk, para ilmuwan memperkirakan tsunami matahari ini akan mencapai Planet Bumi pada hari ini, Selasa (3/8/2010). Pada wilayah Bumi di dekat Kutub Utara dan Selatan, diperkirakan tsunami ini akan menghasilkan fenomena Aurora di langit.
Namun, para ilmuwan juga memperingatkan tsunami Matahari ini bisa merusak satelit komunikasi yang berseliweran di sekitar Planet Bumi. Namun tidak jelas tingkat kerusakan yang mungkin ditimbulkan.
“Kembang api yang luar biasa dari matahari. Dua ledakan sekaligus di tempat berbeda di Matahari dan menuju Bumi,” kata Dr Lucie Green, astronom dari Mullard Space Science Laboratory, Surrey, Inggris.
Menurut Green, ledakan ini sangat besar sehingga tidak bisa ditahan oleh gravitasi matahari. Energi dari ledakan pun meluncur bebas ke Planet Bumi.
Video youtube serta foto Tsunami Matahari ini belum bisa kita dapatkan, dan seperti apa sebenarnya tsunami yang melanda matahari ini apakah benar terjadi atau tidak, karena sampai sekarang ini berita terbaru belum kita dapatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar